Samyang (mie goreng instan ala korea)


Semingguan yang lalu ditawarin depi mau nyoba samyang ga. Btw buat yang ga tau samyang itu apa. Samyang adalah mie goreng instan dari korea yang rasanya super pedas (katanya) *belum nyoba soalnya*.

Si depi bilang kalo beli samyang 5 harganya 20ribu sebiji (Ya Allah bisa dapet I*domie 8 bungkus). Karena penasaran, akhirnya pesen deh 1 ma depi. Setelah menunggu selama seminggu akhirnya kemarin jumat depi pulang dengan membawa samyang tercinta. Akhirnya sama depi janjian buat masak bareng hari sabtu malem. Di hari yg sudah ditunggu-tunggu buat masak bareng ternyata hujan. Akhirnya kita tetep masak bareng tapi di rumah masing-masing. 

Awal mau masak samyang bingung cara masaknya. Apa kayak masak mie goreng biasa atau sesuai petunjuk. Dibungkusnya ada petunjuk kalo mie-nya harus digoreng habis direbus. Karena ribet dan males, akhirnya mie-nya cuma direbus kayak biasanya. Setelah nunggu banyak menit (karna masaknya di magic com), akhirnya mie-nya matang. Piring sudah siap, bumbu sudah diracik, mie siap dicampur. Akhirnya samyang siap dimakan.

Begini penampakannya :

Yang sebelah kiri, hasil masakannya depi. Dia dikasih irisan sosis siap makan. Sebelah kanan hasil masakanku. Ga dipakein apa-apa. Yang diatas mie-nya itu sejenis biji wijen (dari samyangnya).

Kita berdua mulai makan samyang. Gilak pedes banget (menurutku). Sampe banjir keringat dan air mata (maaf ini lebay). Tapi depi santai aja. Minumnya aja baru abis seperempat, aku udah bergelas-gelas. Kalo menurut depi, samyangnya ga terlalu pedas. Malah tetanggaku yg lain makan samyang ditambahin bon cabe level 15 dan bilang masih ga pedas. Apakah lidahku mulai bermasalah? Kenapa cuma aku yang kepedesan? 😱

IMO samyangnya enak dan pedes banget. Mungkin yg pengen tambah pedes bisa ditambahin bon cabe. Oya, soal mie-nya teksturnya kenyal dan besar. Kalo ditanya mau beli lagi ga, kayaknya enggak deh. Soalnya harganya mahal. Kalo dibeliin mau-mau aja. Samyang bisa dibeli lewat online harganya sekitaran 18ribu-20ribu. Bisa beli di lotte mart juga. Kalo di lotte mart harga per bijinya 19ribu, beli 10 harganya 18ribu.

Selamat mencoba samyang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s