Wisata Air : Umbul Kapilaler Ponggok Klaten


Hari sabtu kemarin janjian ma Mb Vina mau ke Umbul Kapilaler hari minggu ini. Karna ga tau tempatnya dimana, akhirnya search di google. Sayang di google juga ga ada. Walopun gitu kita mutusin kalo tetap berangkat aja. Paling sekitaran umbul ponggok dan bisa nanya ke penduduk sekitar. 

Minggu pagi aku dah sibuk nyiapin ini itu. Jam setengah 8 berangkat dari rumah. Nyampe di rumah Mb Vina jam 8 kurang sepuluh. Dan nungguin Mb Vina nyiapin ini itu juga sampe akhirnya berangkat jam setengah 9 😂😂😂

Pas perjalanan menuju ke umbul, ternyata ada papan yang nunjukkin arah ke Umbul Kapilaler. Dan ternyata umbulnya itu masih masuk ke dalam desa pelosok gitu. Jalannya agak sempit. Mungkin mobil bisa masuk, tapi agak susah karna jalannya sempit.

Setelah sampe, sebelum masuk ke umbulnya harus bayar tiket Rp 3.000 per orang. Untuk parkirnya agak sempit dan masih turun ke bawah. Parkirnya bayar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan harus bayar langsung.

Begini penampakan Umbul Kapilaler

Airnya jerniiiiih banget. Dan banyak ikan yang berenang *masa’ terbang*. Di umbul ini ada bagian yg dalem banget, ada yang ga begitu dalem. Yang bagian dalem cuma di bagian kecil umbul. Umbul kapilaler ini ga begitu rame cuma ada sekitar 10 pengunjung. Mungkin ga begitu banyak orang yg tau. Dan itulah yang aku suka. Kalo terlalu banyak orang jadi ga terlalu bebas. 

Biasanya kalo habis renang (main air maksudnya), pasti perut bernyanyi riang. Jangan kawatir, di sekitar umbul ada banyak penjual. Yang paling aku suka tentu saja penjual gorengan. Dan harganya murah guys, tempe dan bakwan goreng cuma Rp 500 per biji. Kalo pisang goreng Rp 1.500 per biji. Untuk minumnya ada es teh yang harganya Rp 3.000. Dengan uang Rp 5.000 sudah bisa menikmati gorengan dan es teh. Kalo mau makan makanan yang agak berat, di sini juga ada yang jual somay dan mie ayam. Yummy 😋😋

Setelah kenyang karna makan 4 gorengan plus es teh manis. Kita langsung mandi dan ganti baju. Untuk tempat mandinya lumayan bersih. Ada beberapa tempat, jadi ga usah kawatir dan bisa milih-milih. Di dalam kamar mandinya ada kran air, ember, gayung dan tempat gantungan baju. Sayang tidak dibedakan untuk cewek atau cowok. Jadi yang pake jilbab harus hati-hati. Untuk biayanya Rp 2.000 per orang. 

Selesai beberes, kita sempet wefie di sekitar umbul.

Sebenernya masih pengen foto-foto, sayang langitnya udah mulai nangis. Akhirnya buru-buru pulang. See u next time Umbul Kapilaler ✋✋✋✋

Advertisements

Senam Prolanis ft. Tropicana Slim


Pagi ini ada acara senam prolanis dan dari pihak tropicana slim ngadain stand. Jadi harus berangkat jam 5 pagi soalnya mau jualan bareng ma apotek.

Pas acara sempat ngrasain tester susu tropicana slim yang lagi gencar banget dipromosiin (susu low fat). Rasanya lumayan enak, udah manis walaupun ga pake gula, dan rasa vanillanya kerasa banget. Sayang cuma ada yang rasa vanilla, kalo coklat aku beli dah mbak (mumpung harga promo). 

Sempet-sempetnya wefie juga. Taraaaa…..

Pasukan orange…bukan…bukan pasukan orange yang di jakarta 😁

Aice (Es Krim Aneka Rasa)


Akhir-akhir ini lagi seneng banget makan Aice (thanks to depi). Pertama kali kenalan pas lagi maen ke Luwes ma depi. Si depi ngajakin makan es krim. Akhirnya beli Aice. Waktu itu aku beli yg banana ma yang rasa jagung. Yg banana langsung aku makan di tempat. Dan enyaaak sodara-sodara. Pas nyampe rumah langsung makan yg rasa jagung. Dan beneran kayak makan jagung rebus yg abis dimasukin kulkas ditambahin susu. That’s a new flavor to me. Dan juga ga kalah enak sama yang banana.

Karna Aice begitu enaknya, aku juga mempengaruhi teman kerja biar pada beli Aice (ga maksa lho). Dan thanks buat dek Husnul udah mau dimintain tolong beli di Luwes

Waktu itu aku beli yang rasa jagung (ketagihan rasanya), semangka ma coklat. Yang semangka ada butir-butir itemnya (kemungkinan coklat) dan yang rasa coklat juga enak banget.

Karena ketagihan kemarin beli lagi

Yang aku beli rasa melon, nanas, strawberry.

Selain rasanya enak pake banget harganya juga lumayan murah, sekitaran 2ribu-3ribu. Kecuali kalo yang rasa coklat ma yang wadah cup bisa lebih dari 3ribu harganya tapi ga nyampe 10ribu. Tapi bagi sebagian orang yang pernah makan Aice, mereka bilang Aice bikin batuk. Tapi kalo aku sih ga bikin batuk. 

Aice has become my favorite ice cream 🍦

Samyang (mie goreng instan ala korea)


Semingguan yang lalu ditawarin depi mau nyoba samyang ga. Btw buat yang ga tau samyang itu apa. Samyang adalah mie goreng instan dari korea yang rasanya super pedas (katanya) *belum nyoba soalnya*.

Si depi bilang kalo beli samyang 5 harganya 20ribu sebiji (Ya Allah bisa dapet I*domie 8 bungkus). Karena penasaran, akhirnya pesen deh 1 ma depi. Setelah menunggu selama seminggu akhirnya kemarin jumat depi pulang dengan membawa samyang tercinta. Akhirnya sama depi janjian buat masak bareng hari sabtu malem. Di hari yg sudah ditunggu-tunggu buat masak bareng ternyata hujan. Akhirnya kita tetep masak bareng tapi di rumah masing-masing. 

Awal mau masak samyang bingung cara masaknya. Apa kayak masak mie goreng biasa atau sesuai petunjuk. Dibungkusnya ada petunjuk kalo mie-nya harus digoreng habis direbus. Karena ribet dan males, akhirnya mie-nya cuma direbus kayak biasanya. Setelah nunggu banyak menit (karna masaknya di magic com), akhirnya mie-nya matang. Piring sudah siap, bumbu sudah diracik, mie siap dicampur. Akhirnya samyang siap dimakan.

Begini penampakannya :

Yang sebelah kiri, hasil masakannya depi. Dia dikasih irisan sosis siap makan. Sebelah kanan hasil masakanku. Ga dipakein apa-apa. Yang diatas mie-nya itu sejenis biji wijen (dari samyangnya).

Kita berdua mulai makan samyang. Gilak pedes banget (menurutku). Sampe banjir keringat dan air mata (maaf ini lebay). Tapi depi santai aja. Minumnya aja baru abis seperempat, aku udah bergelas-gelas. Kalo menurut depi, samyangnya ga terlalu pedas. Malah tetanggaku yg lain makan samyang ditambahin bon cabe level 15 dan bilang masih ga pedas. Apakah lidahku mulai bermasalah? Kenapa cuma aku yang kepedesan? 😱

IMO samyangnya enak dan pedes banget. Mungkin yg pengen tambah pedes bisa ditambahin bon cabe. Oya, soal mie-nya teksturnya kenyal dan besar. Kalo ditanya mau beli lagi ga, kayaknya enggak deh. Soalnya harganya mahal. Kalo dibeliin mau-mau aja. Samyang bisa dibeli lewat online harganya sekitaran 18ribu-20ribu. Bisa beli di lotte mart juga. Kalo di lotte mart harga per bijinya 19ribu, beli 10 harganya 18ribu.

Selamat mencoba samyang.